Project Description

Selli Wahyuningrum Mahasiswi PGSD

Esaunggul.ac.id, Selli Wahyuningrum mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Esa Unggul berhasil lolos dalam program MBKM untuk kedua kalinya dalam program Kampus Mengajar Angkatan 3 Kampus Merdeka (MBKM). Dalam program tersebut, Selli berkesempatan menjadi seorang Asisten Mengajar di SD Negeri Johar Baru 03 Pagi, Kramat Jaya – Jakarta Pusat

Posisi Asisten Mengajar yang saat ini diemban oleh Selli yakni meningkatkan literasi dan numerasi siswa, adaptasi teknologi dan administrasi. Selli pun melanjutkan, program MKBKM ini sangat cocok untuk dirinya karena dirinya memiliki background  pendidikan dan ini merupakan salah satu program yang baik untuk dirinya mengembangkan potensi dan skill dalam dirinya.

“Pada saat ini kemendikbud bapak Nadiem Makarim mempunyai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dimana ada 12 Program yang bisa di ikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia dan program ini bagi saya merupakan program yang sangat baik untuk di ikuti oleh seluruh mahasiswa dari kemendikbud,” ucap Selli. 

Ia menceritakan, Pada tanggal 03 Desember 2021 saya mendaftar salah satu  program MBKM yaitu Kampus Mengajar Angkatan 3. Dirinya pun melanjutkan Persiapan berkas yang pastinya ia siapkan yaitu ada CV,Rekomendasi surat dari dekan,Transkip nilai,Sertifikat yang ia miliki serta yang tidak lupa yaitu restu doa kedua orang tua yang dimana ini adalah doa yang kuat buat kita yang terbaik, paparnya.

Selli sedang mengajari anak-anak SD

“Setelah mengikuti seleksi administrasi Alhamdulillah saya lolos seleksi untuk ke tahap selanjutnya yaitu tes kebhinekaan, tes VCAT dan mengerjakan soal literasi dan numerasi Langkah demi langkah saya telah melalui beberapa tes yang sudah saya jalankan,” terangnya.

Pada tanggal 6 Januari 2022, dirinya pun dinyatakan lolos di program Kampus Mengajar Angkatan 3 Kegiatan tersebut dilaksanakan periode 10 Januari – 28 Juni 2022, perasaan bangga dan senang Selli rasakan di karenakan sudah 2 kali lolos dalam program MBKM dengan 2 program yang berbeda, tetapi tak hanya itu dirinya juga harus mempetanggung jawabkan atas apa yang sudah dia lakukan untuk mengikuti kegiatan di Kampus Mengajar Angkatan 3 . 

“Saya juga menjaga nama baik kampus Universitas Esa Unggul serta nama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” tambahnya.

Dirinya pun berharapan setelah dirinya mengikuti program ini, dirinya mendapatkan ilmu baru serta pengalaman baru yang ia dapatkan selama 5 bulan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 3 di sekolah penempatan yaitu SD Negeri Johar Baru 03 Pagi, Kramat Jaya – Jakarta Pusat

“Apapun yang di lakukan oleh seseorang itu hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsa dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya. Maka dari itu cobalah dan berusaha tidak adanya salahnya untuk mencoba karena rezeki manusia itu tidak ada yang tahu hanya Tuhan yang mempunyai kejutan Indah jika lolos,” tutupnya.