Project Description

Deltania Mahasiswi PGSD

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Universitas Esa Unggul kembali mendapatkan kesempatan mengikuti program-program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kali ini Mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UEU, Deltania  berhasil lolos dalam Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Deltania menceritakan sebelum lolos dalam program tersebut dirinya telah mempersiapkan semua hal mulai dari administrasi, Test TWK, TK, TIU, TKP, dan survei Kebhinekaan.

“Yang pertama saya mempersiapkan niat saya brainstroming dengan lingkungan saya, baik dari teman, kelompok belajar, dosen hingga orang tua. Kemudian saya juga menyiapkan CV, Transkip nilai, Rekomendasi Dekan, Wakil Rektor III dan Beberapa sertifikasi yang saya miliki,” ucap Deltania.

“Saya mengikuti kegiatan Magang Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mulai dari tgl 07 Februari 2022 – 04 Juli 2022. Sebagai Analis Pendidikan Banyuwangi,” paparnya.

“Saya memilih program ini, karena saya ingin menambah wawasan baru, Relasi dan pengalaman mengajar di daerah yang termasuk dalam 3T,” tambahnya.

Harapan saya, dengan wawasan dan pengetahuan baru  yang saya dapatkan di Magang Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ini dapat saya terapkan di tempat mengajar saya dan tempat tinggal saya,” kata Deltania.