Project Description

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Universitas Esa Unggul kembali mengharumkan nama Kampus dalam kemenangan pertandingan Wushu di Kejuaraan Atmajaya Wushu Competition pada 14 -15 September 2019. Kejuaraan diikuti sebanyak 25 peserta dari perwakilan kontingen DKI dan sekitarnya.

Pada kejuaraan ini, Asep Riyadi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2018 dan Frenaldi Panca Wiajaya jurusan Psikologi angkatan 2019 berhasil meraih medali emas pada kelasnya masing-masing. Asep Riyadi juara 1 kelas 65kg senior, Frenaldi Panca Wiajaya juara 1 kelas 60kg senior.

Salah satu Official Tim Wushu Esa Unggul,M.farhansyah Akhyaruddin mengatakan  dalam menghadapi Kejuaran ini, Tim Wushu Esa Unggul mempersiapkan latihan selama satu bulan penuh, hal ini dikarenakan dirinya dan tim ingin meraih hasil yang maksimal.

“Untuk kejuaraan ini kami melakukan latihan secara terus-menerus selama hampir 1 bulan, latihanya kami lakukan setelah mengikuti perkuliahan jadi Kuliah kita reguler, pagi sampe sore paling lama, nah malamnya kita latihan” tuturnya.

Selepas meraih medali di ajang tersebut, Farhansyah melanjutkan  Tim Wushu Esa Unggul akan mengikuti sejumlah kejuaraan nasional salah satunya Kejuaraan di Universitas Indonesia 13-17 November 2019.

“Target kami selanjutnya sih mampu menjadi juara umum di kejuaraan Universitas Indonesia bulan November nanti, tentunya target ini harus didukung salah satunya mengirimkan lebih banyak atlet untuk bertanding,” ucapnya.

Dirinya pun berharap prestasi yang didapatkan oleh Tim Wushu Esa Unggul dalam Kejuaraan Atmajaya dapat kembali diraih diajang lainya baik skala nasional maupun Internasional. Selain itu dirinya pun berpesan kepada mahasiswa Esa Unggul untuk dapat aktif berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama kampus, individu maupun Bangsa.

“Mahasiswa-mahasiswa esa unggul, ayo sama-sama kita membangun prestasi, mengharumkan nama universitas esa unggul, di tingkat kota, nasional, dan internasional,” tutupnya.