Project Description

Dua Mahasiswa UEU berhasil Mendapatkan Medali Wushu di Ajang Porprov Banten

Dua Mahasiswa UEU berhasil Mendapatkan Medali Wushu di Ajang Porprov Banten

Esaunggul.ac.id, Dua Mahasiswa Esa Unggul yakni Asep Riyadi dari Fakultas keguruan ilmu pendidikan UEU dan Muh.Farhansyah Akhyaruddin dari Fakultas Desain dan Industri Kreatif UEU berhasil merebut tiga medali pada cabang Wushu di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke -5 yang digelar di sport center citra raya Tangerang 3-7 November 2018.

Farhan dan Asep masing-masing mendapatkan medali di kategori yang berbeda, Farhan merebut dua medali yakni satu medali emas di kategori Taiji Jian putra dan satu medali perak kategori Taiji Quan putra. Sementara Asep berhasil mendapatkan satu medali perunggu pada kategori Duilian putra.

Farhan mengatakan keberhasilan dirinya dan Asep merebut medali di ajang Porprov Banten tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang konsisten. Meskipun disibukkan dengan aktivitas kuliah, namun dirinya dan Asep mampu membagi waktu antara latihan dan kuliah. “Memang lumayan berat sih kita membagi waktu, namun tekad yang kuat serta konsistensi dalam berlatih menjadikan kami semakin semangat dalam meraih prestasi,” tutur Farhan.

Suasana Saat Porprov Wushu 2018

Suasana Saat Porprov Wushu 2018

Dirinya pun berharap ke depannya prestasi di bidang Wushu dapat kembali didapatkan olehnya dan mahasiswa Esa Unggul lainya, baik skala nasional maupun Internasional. “Saya harap momentum ini bisa menyebarkan secara luas energi positif kami kepada seluruh mahasiswa Esa Unggul, untuk kembali merebut medali di ajang-ajang bergengsi lainya,” tutupnya.

Mudah-mudahan prestasi yang didapatkan oleh Farhan dan Asep tidak berhenti di ajang Porprov saja, namun dapat kembali berprestasi ke ajang-ajang lainnya baik skala nasional maupun internasional. Kita tunggu prestasi selanjutnya yah kakak, Semangat!!!!