Project Description

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Esa Unggul kembali mengukir prestasi, kali ini dipersembahkan oleh lima mahasiswa UEU yang tergabung dalam tim Wushu UEU. Mereka berhasil menyabet 4 medali perak dan dua  juara harapan pada Kejuaran Wugames Universitas Indonesia 2019 tingkat nasional yang diselenggarakan 14-17 November 2019, di Balairung, Universitas Indonesia, Depok.

Salah satu punggawa di tim Wushu UEU, Farhan mengatakan, keberhasilan Tim UEU merebut medali di ajang wugames universitas indonesia 2019  tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang konsisten. Meskipun disibukkan dengan aktivitas kuliah, namun dirinya dan Asep mampu membagi waktu antara latihan dan kuliah.

“Memang lumayan berat sih kita membagi waktu, namun tekad yang kuat serta konsistensi dalam berlatih menjadikan kami semakin semangat dalam meraih prestasi,” tutur Farhan.


Dirinya pun berharap ke depannya prestasi di bidang Wushu dapat kembali didapatkan  mahasiswa Esa Unggul lainya terutama Tim Wushu UEU, baik skala nasional maupun Internasional. “Saya harap momentum ini bisa menyebarkan secara luas energi positif kami kepada seluruh mahasiswa Esa Unggul, untuk kembali merebut medali di ajang-ajang bergengsi lainya,” tutupnya.Berikut nama-nama Mahasiswa yang berhasil meraih medali:
1.Muh.Farhansyah Akhyaruddin dari jurusan desain produk (FDIK) 2018 juara 2 Taiji Quan mahasiswa senior putra
2. Asep Riyadi dari jurusan pendidikan bahasa inggris (FKIP) 2018 juara 2 kategori nanquan B putra mahasiswa/senior, dan juara 2 erjigun putra
3. Frenaldi panca wijaya dari fakultas psikologi 2019, juara 2 hao bu kelas 60kg putra mahasiswa/senior
4. Anang hardiatna dari jurusan desain komunikasi visual (FDIK)2019 juara harapan 1 kategori nanquan C putra mahasiswa/senior
5. Ryan sierady dari jurusan teknik komputer (fasilkom) 2019 Juara harapan 3 kategori chang quan b putra mahasiswa/senior

Mudah-mudahan prestasi yang didapatkan oleh Tim Wushu tidak berhenti di ajang Kejuaran Wugames Universitas Indonesia 2019 , namun dapat kembali berprestasi ke ajang-ajang lainnya baik skala nasional maupun internasional. Kita tunggu prestasi selanjutnya yah kakak, Semangat!!!!