Project Description

Dwi Putri Anggraini, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Esaunggul.ac.id, Mahasiswi Universitas Esa Unggul mendapatkan kesempatan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi DKI Jakarta yang di ikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi. 

Lomba tersebut dicanangkan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia dan diadakan secara online pada tanggal 3-19 September 2022 dengan Perguruan Tinggi Pelaksana Universitas Negeri Jakarta.

Dwi Putri Anggraini dengan NIM 20201101018, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),  sebagai perwakilan Universitas Esa Unggul terpilih menjadi Juara Harapan 3  dalam Lomba Baca Puisi berjudul “Kepada Peminta-minta” karya Chairil Anwar tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Awal ia mengikuti lomba tersebut karena termotivasi oleh seorang Dosen yang mengirimkan pesan dan informasi terkait lomba Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peskiminas).

“Sudah hampir 2 tahun tidak mengikuti lomba baca puisi karena pandemi, jadi selagi ada kesempatan dan diberikan kepercayaan oleh FKIP sebagai perwakilan Universitas Esa Unggul di tingkat DKI Jakarta saya gunakan dengan baik dan ingin menambah pengalaman juga,” ucap Dwi.

Karena kondisi masih dalam pandemi covid-19, lomba baca puisi ini dilaksanakan online secara daring dengan membuat video puisi dan mengirimkan link video tersebut ke perguruang tinggi pelaksana.

“Alhamdulillah bangga dong akhirnya bisa memberikan yang terbaik untuk Universitas Esa Unggul dan kepada diri sendiri. Tetapi terbesit perasaan sedih karena belum bisa bawa nama Esa Unggul sampai pada tingkat Nasiona.” tambahnya.

Dwi ketika dihubungi menyampaikan alasan menggap ia menggunakan karya puisi dari Chairil Anwar.

“Alasannya karena sejak saya ditingkat SMP sudah jatuh cinta dan suka dengan puisi-puisi karya Chairil Anwar, jadi memudahkan saya untuk masuk lebih jauh ke dalam puisi tersebut,” tutup Dwi.

Kunjungi juga: Universitas Esa Unggul, Kampus Tangerang. Universitas Esa Unggul, Kampus Bekasi