Project Description

Rani Mahareka & Deltania

Esaunggul.ac.id, Mahasiswi PGSD UEU Terpilih menjadi Duta Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, dengan mengikuti berbagai seleksi. Mulai dari Seleksi Pemberkasan, Mengikuti 2 (dua) kali Interview sampai dengan terpilihnya menjadi Duta Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta.

Dua Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UEU yaitu Deltania NIM 20191101020 dan Rani Mahareka NIM 20191101062, keduanya lolos dan terpilih menjadi Duta Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta Angkatan III periode September 2022/2023.

Persiapan yang disiapkan oleh Deltania dan Rani selama mengikuti seleksi duta kampus, mulai dari administrasi seperti CV, Transkip nilai, surat rekomendasi dekan, kemudian mental dan pengetahuan terkait dengan Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta.

“menurut saya duta kampus merupakan seseorang yang memiliki kecapakan untuk dapat berinteraksi dengan banyak orang baik didalam maupun di luar kampus, serta memberikan layanan terkait dengan informasi dari kampus,” ucap Delta.

Sedangkan Rani mengatakan, “Menurut saya duta kampus adalah seorang perwakilan yang terpilih yang memiliki keahlian untuk dapat berinteraksi atau bersosialisasi baik dengan orang-orang yang berada di lingkup kawasan kampus maupun di luar kampus. Selain itu, duta kampus berperan aktif untuk mensosialisasikan berbagai program kepada mahasiswa.”

Keduanya menjelaskan perasaannya ketika dinyatakan terpilih menjadi duta kampus, “senang dan bangga karena selain menjadi mahasiswa dan mengikuti kegiatan ormawa saya juga dapat membantu universitas dalam memberikan layanan informasi terkait kampus dan tentunya melatih kemampuan komunikasi yang baik.”

Harapan keduanya dapat memberikan layanan informasi terbaik kepada seluruh stakeholder yang membutuhkan informasi terhadap kampus, fakultas dan program studi.

Kunjungi juga: Universitas Esa Unggul, Kampus Tangerang. Universitas Esa Unggul, Kampus Bekasi