Universitas Esa Unggul – Berikut lima universitas di Indonesia yang menawarkan program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD):

1. Universitas Pendidikan Indonesia
2. Universitas Muhammadiyah Jakarta
3. Universitas Negeri Surabaya (Unesa)
4. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
5. Universitas Esa Unggul (UEU)

Universitas-universitas tersebut telah diakui kualitas pendidikannya dan telah mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) . Program PGSD mempersiapkan siswa untuk menjadi guru di sekolah dasar dan mencakup mata pelajaran seperti matematika, bahasa Indonesia, IPS, sains, dan seni. Selain pengetahuan akademis, siswa juga diajarkan tentang pengembangan karakter dan keterampilan sosial.
No 5 merupakan salah satu PTS Terbaik di Indonesia yang memiliki lokasi di Jakarta, tangerang dan bekasi, Dalam kesimpulannya, memilih jurusan PGSD memiliki banyak alasan yang bisa menjadi pertimbangan. Selain memenuhi kebutuhan guru SD yang besar, peluang kerja yang lebih besar, dan membentuk karakter anak sejak dini, mahasiswa PGSD juga akan memperoleh kompetensi ilmu yang luas dan menjadi pengajar sekolah dasar yang bertanggung jawab atas pendidikan dan perkembangan anak-anak.

Baca juga: Berita Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Kunjungi juga: Universitas Esa Unggul, Kampus Tangerang. Universitas Esa Unggul, Kampus Bekasi