Program Pengabdian Masyarakat, Prodi Bahasa Inggris Esa Unggul Berikan Edukasi Pentingnya Makanan Bergizi

Esaunggul.ac.id, Pada Senin, 3 Februari 2020 lalu, program studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Abdimas) di SMP Negeri 274 Jakarta Barat. Rika Mutiara, S.Pd., M.Hum, Ka. Prodi Bahasa Inggris mengatakan pada Abdimas kali ini, para mahasiswa memperkenalkan kepada siswa SMP tentang literasi menggunakan multimodal.

“Jadi Siswa/i diajarkan membaca grafik dan menganalisa maksud dari sebuah gambar di dalam artikel yang disediakan. Selama aktivitas berlangsung, tidak jarang pula siswa/i bertanya arti dari sebuah kata dalam bahasa Inggris kepada kakak-kakak mahasiswa,” ucapnya

Rika pun melanjutkan Siswa/i terlihat sangat antusias terhadap apa yang diajarkan oleh mahasiswa Esa Unggul, karena apa yang diajarkan oleh mereka berkaitan pada pola makan sehat, seperti bagaimana mengonsumsi junk food atau berapa banyak takaran saji makanan 4 sehat 5 sempurna.

“Abdimas ini sangat berguna untuk siswa/I dan mahasiswa FKIP khususnya Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam Abdimas, siswa/I dapat belajar sebuah pengetahuan baru selain dari guru mereka dan untuk mahasiswa, mereka dapat belajar membiasakan diri mereka dihadapan murid.” Jelas salah satu anggota Abdimas.

Kegiatan Abdimas ini diikuti 2 dosen dan 11 mahasiswa, yaitu:

  1. Rika Mutiara, S.Pd., M.Hum.
  2. Rosalina Nugraheni Wulan Purnami, M.Pd.
  3. Nurjannah
  4. Anes Eka Lestari
  5. Annisa Deliza
  6. Asep Riyadi
  7. Ervina Nasution
  8. Cindy Aulia Deviani
  9. Dorce Apriyurita
  10. Khoirunissa Wardi
  11. Balqis Azzahra
  12. Chairunisa (angkatan 2019)
  13. Puji Ismi Zakiah
2020-03-24T07:31:12+00:00